Drugs emang bikin Kreatifitas naik tapi……..bagian terakhir.

Ada pendapat umum yang menyebut selebritis pakai drugs karena ada semacam culture schock,karena terlalu dipuja fans.Benarkah ini juga dialami Slank…?

Dunia seni yang memberikan popularitas baru memang membuat kita bisa lupa diri.Gangguannya ada 3 buat selebritas,kalau bukan Drugs,uang ya perempuan.Ada yang lari dari drugs ke perempuan,ada yang lari ke uang.mereka menjadi malu karena mobilnya cuma biasa,gue kan artis harusnya naek mercy..”

kondisi ini pasti terjadi di dunia selebritis.Kalau nggak kesitu dia lari ke perempuan,akhirnya party setiap malam.atau lari ke drugs.

Tapi kalau Drugs itu terjadi karena setiap hari eksperimen ,mencari sesuatu,Misalnya waktu kita menciptakan lagu di Anyer koq jadinya begini.Waktu di bali seperti itu,Trus waktu ke puncak jadi beda lagi. Koq beda ya padahal yang bikin kami juga, dan kami selalu ngobrol tentang ini.

Karena kita bereksperimen kemudian terfikir kalau kita make drugs bagaimana jadinya…?

pakai cimeng bagaimana jadinya?kalau pakai obat bagaimana?kami sendiri makin exiciting.Lantas mulailah pakai heroin,kokain,dan putaw …itu kan hard drugs.Akhirnya kita nyangkut.bukannya bereksperimen ,malah jadi kecanduan.Karena rasa ingin tahu berlebihan ,untuk bereksperimen,ternyata gagal.Awalnya memang ada sensasi kalau pakai ini jadinya seperti ini. Tapi kelamaan seperti budak.Jadi pecandu.

Image

Emang benar dengan pakai drugs,kreatifitas Slank menjadi baik?

Kalau dilihat dari sisi itu iya juga sih.Tapi kalau gue liat lagi.semua itu serba instan hasilnya.Cuma sesaat,Cuma doping,Sebetulnya kita mampu bikin lagu tanpa bantuan itu.Tapi memang disaat kita pakai merasa jadi lebih….Istilah nya begini,kalau biasanya kita bikin dua lagu ( dalam tempo ) satu minggu,sementara dengan pakai itu,satu hari bisa jadi tujuh lagu. Tapi akhirnya jadi …karena nggak bagus juga…Seperti olahragawan yang pakai doping.Misalnya mereka bisa jadi juara.Tapi umur karirnya bisa jadi nggak panjang,karena sudah habis disitu.

Dan dalam kasus ini jeleknya adalah kita menghasilkan jumlah banyak lagu.Tapi tidak semuanya bagus .Bagus atau nggaknya sebuah lagu sebetulnya bisa jadi memang karena bakat dan dilahirin sama Tuhan.

Jadi tidak ada hubungannya sama Drugs.Tapi memang buat kreativitas,bisa menghasilkan lagu dalam jumlah banyak .Karena memang gue liat dari masa-masa karena drugs,kaya di Album 7-9, ada sekitar 60-an lagu kita bikin dalam kurun waktu 3 tahun.Dan lebih dari 50-an lagu yang kita rilis.

Tapi gue anggap nggak semuanya jadi lagu membumi,atau menjadi….kayak di album-9 ada 27-an lagu.Tapi kalau dibilang menjadi lagu Hits dan masuk kehati orang-orang banyak mungkin hanya 10 lagu dari 27 lagu.Berarti itu ( Drugs)  hanya memberikan kreativitas secara kuantitas ,dan bukan kualitas.

Image

Dalam posisi hari ini ,loe melihat masa lalu sebagai sebuah perjalanan yang seperti apa? tidak boleh diingat ?Atau aib?

Nggak….gue justru banyak mengenang masa-masa itu dan menganggap pelajaran .Sebuah pengalaman masa lalu yang memang begitulah kehidupan.Ada hitam ada putih.Mungkin ,malah gue merasa beruntung karena pernah masuk dunia hitam .dan balik lagi .Karena banyak orang malah ada yang mati / overdosis,dipenjara,atau dihukum mati.Dan kita balik di saat yang tepat.Dan kami ini masih disayang sama Tuhan.Mungkin juga Tuhan belum memberikan kita mati,karena mungkin ..ini mungkin,ini yang kemudian membuat rasa percaya diri kita timbul…mungkin Tuhan menginginkan orang-orang seperti kita ada didunia .Jadi (Kata Tuhan ) Lu jangan mati dulu ..lu gue balikin .Dan balik lagi .(hidup sehat ).Biar jadi contoh bagi banyak orang.Karena banyak orang atau dokter termasuk pak Dadang Hawari bilang Drugs itu one way ticket,semua yang masuk ke dunia Drugs,nggak bakalan balik lagi.Tapi Kami mau membuktikan ,bahwa kami bisa berhenti.

Dan itu bisa menginspirasikan ribuan bahkan jutaan orang yang mungkin kena.Mereka punya niat,Jika Slank sembuh,kenapa gue nggak.itu menjadi spirit.Jadi mitos-mitos yang serba nggak mungkin kita lawan.

Gue nggak merasa peristiwa ini adalah aib.kalau kita menggap aib ,maka kami akan memperburuk masalah.Gara-gara aib ,misalnya orang yang pernah diperkosa,akan menjadi trauma seumur hidup.Dia akan menganggap dirinya tidak perawan.Ini kan karena merasa menerima peristiwa itu seakan  aib.Tapi apakah perempuan itu salah ? Kan nggak bisa dinilai hitam – putih begitu.Jadi banyak hal yang seperti itu yang nggak kita pikirin.

kabarnya Bimbim Slank yang diisukan meninggal dunia akibat serangan jantung, ternyata Hoax dari pesan broadcast  pengguna blackberry

http://artis.inilah.com/read/detail/1836342/bimbim-slank-tersenyum-dikabarkan-meninggal

Siapa Drummer yang memberi inspirasi sangat kuat ?

Ada 3 nama .Charlie watts dari Rolling Stone

John Bonham dari Led Zeppelin

Alex Van Hallen,

tiga drummer itu memiliki warna yang berbeda,tapi ketiganya Rock n roll.Yang satu lebih kalem.yang satu lebih hard,yang lain lebih modern.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

TENS tweet

%d bloggers like this: